Newbie Linuxer

Jangan takut pakai linux





Banyak orang beranggapan kalau linux itu sulit dan ribet, itu karena mereka belum mencoba, ketika anda sudah mencoba maka anda akan merasakan betapa mudahnya menggunakan linux ubuntu, dari segi installasi sampai pengoprasiannya sangatlah user friendly, Dulu memang linux hanya bisa di operasikan menggunakan command shell layaknya DOS, namun sekarang linux sudah didukung dengan User interface GNU sehingga perintah bisa dilakukan dengan sekali klik. Berikut adalah beberapa kelebihan yang harus anda pertimbangkan untuk memakai linux :

Linux Ubuntu adalah gratis.
Anda tidak perlu membayar jika menggunakan Sistem Operasi ini, jangan anda terus bergantung dengan Sistem Operasi bajakan, bukankah pekerjaan yang di kerjakan dengan barang haram itu tidak akan berkah?
Installasi mudah.
Anda akan dimudahkan untuk menginstall software apapun melalui Ubuntu software center yang sudah tersedia saat anda menginstall linux ubuntu, tinggal cari klik dan install, kalau ada yang mudah kenapa pakai yang ribet?
Linux Ubuntu itu tidak terbatas.
Maksudnya anda bebas memodifikasinya sesuka hati anda. (jika anda sudah memahami prinsip kerja Ubuntu)


Linux bukanlah hantu dan anda tidak perlu takut mencobanya. Sekarang tak ada lagi alasan untuk tidak pakai Linux, sudahkah anda pakai linux?

Jangan takut pakai linux Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dian Ariyanto

3 komentar: